Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IKLAN ATAS POSTINGAN

Mobil Huawei AITO M5, Kendaraan Hybrid Pintar yang Lahir Akibat Sanksi dari Amerika

Produsen Huawei meluncurkan mobil listrik berbasis Harmony OS pertama mereka yang diberi nama Huawei Aito M5, kendaraan yang dirilis pada 23 Desember 2021 Laku keras hanya dalam waktu 5 hari. Jumlah pemesan sudah Tembus di angka 6000 orang. Mobil Huawei Aito M5 merupakan SUV Hybrid yang mengkombinasikan mesin bensin dan listrik. 

Mobil Huawei AITO M5

Mobil ini adalah hasil kolaborasi antara Huawei dengan Seres. Nama Aito mempunyai makna sebagai penambahan kecerdasan buatan ke dalam otomotif. Produksi dan perakitan mobil ditangani sepenuhnya oleh Seres sedangkan peran Huawei dalam kolaborasi ini adalah desain eksterior mobil, kenyamanan interior, software, serta pemasaran produk. Richard Yu direktur eksekutif dan bisnis konsumen Huawei dan unit otomotif pintar menekankan bahwa Huawei bukanlah produsen mobil, tetapi perusahaan ingin meminjamkan keahliannya dalam pemasaran dan desain translater kepada produsen mobil yang sedang berkembang pesat seperti Seres. Mungkin banyak yang penasaran kenapa Huawei ingin menjual mobil. Richard Yu mengatakan bahwa Huawei memiliki tiga alasan utama untuk masuk ke pasar mobil. 

Pertama, setelah adanya sanksi dari Amerika Serikat stop chipset 5G Huawei secara bertahap berkurang menyebabkan pendapatan yang lebih rendah dari bisnis ponselnya, Richard Yu menyebutkan bahwa dengan mendiversifikasi katalog produk Huawei untuk memasukkan mobil. bisnis ritel nya akan bertahan di Tiongkok karena margin dari keuntungan per unit untuk mobil umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel premium. 

Kedua, Lanskap ekonomi telah berubah setelah pandemi pelanggan saat ini menggunakan ritel online sebagai pusat belanja mereka dan jika produsen mobil yang tidak dikenal baru saja muncul tanpa membangun audience itu akan menjadi tugas yang menantang untuk diselesaikan dengan jaringan ritel dan penjualan Huawei di seluruh negeri produsen mobil dapat menghemat sewa toko sumber daya manusia serta pemasaran produk untuk mobil mereka karena Huawei adalah merek yang sudah mapan di Tiongkok.

Ketiga,  berkolaborasi dengan produsen mobil juga membantu mempercepat adopsi ekosistem Huawei. Huawei sepenuhnya juga memastikan kenyamanan bagi pengguna Huawei di seluruh negeri sebagai contoh richat Yu  menyebutkan bahwa AIOT M5 oleh Harmony OS. dengan sistem operasi ini seseorang dapat melupakan kekhawatiran Kehilangan kunci mobil mereka serta bisa membuka kunci mobil kapan saja hanya dengan satu ketukan di ponsel, kita dapat menghubungkan dan menyinkronkan navigasi ponsel dengan sistem navigasi mobil dan lain sebagainya dengan daya tarik Mobil Pintar Huawei AIOT M5 dan dipasangkan dengan jaringan penjualan di seluruh wilayah Huawei akan dapat menjual lebih dari 300.000 Mobil Pintar pada Tahun 2022. 

SUV ini memiliki banyak fitur canggih dan modern salah satunya adalah mendukung ekosistem Harmony OS yang merupakan sistem operasi hasil pengembangan Huawei secara mandiri. AIOT M5 juga dukung oleh PETAL Map. yaitu sebuah layanan peta on board dengan dukungan Harmony OS, PETAL Map merupakan peta online yang disiapkan Huawei sebagai pesaing Google Map. AIOT M5 menjadi mobil pertama yang disematkan sistem navigasi PETAL Map. PETAL Map diklaim mampu menciptakan sistem navigasi yang bukan hanya lebih baik namun juga terkoneksi antara kendaraan dengan smartphone. Masuk kategori medium di pasar Cina Huawei itu M5 tersedia dalam tiga pilihan. 

Berikut ini adalah daftar harga AIOT M5 yang disebut sebagai harga pre-order

Pertama adalah Huawei AIOT M5 penggerak roda belakang versi standar harganya Rp560 juta rupiah.  Kedua adalah Huawei AIOT M5 four wheel drive performance version harganya sekitar 620 juta rupiah. Ketiga adalah Huawei AIOT M5 four wheel drive flexit yang harganya 717 juta rupiah.

Pengalaman berkendara Huawei AIOT M5 dipersenjatai dengan drive one electrical system, teknologi ini bisa membuat pengendara mengatur beragam fitur dan setup dalam 1 langkah mudah, masuknya Huawei ke pasar otomotif juga menandai makin ramainya perusahaan teknologi yang memproduksi mobil listrik, Sony dikabarkan juga berinvestasi untuk membangun line-up otomotif nya dan isu yang beredar sejak tahun kemarin adalah Apple yang dikabarkan segera memperkenalkan kendaraan listriknya, Sepertinya di masa depan penjualan mobil akan dibanding dengan smartphone sehingga mobil dengan smartphone selalu terkoneksi dan kendaraan bukan lagi sekedar alat transportasi namun bisa menjadi ruang Entertainment sekaligus ruang kerja yang nyaman dan efisien. Oke kawan-kawan. Demikian sekilas mengenai kendaraan Hybrid dari Huawei terima kasih. 

Artikel ini didukung oleh Builder.Id

Posting Komentar untuk "Mobil Huawei AITO M5, Kendaraan Hybrid Pintar yang Lahir Akibat Sanksi dari Amerika"